Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Noviantika Mengaku Sedih Terhadap Perolehan Kursi PAN di DPR

Minggu, 19 Januari 2020 – 21:35 WIB
Noviantika Mengaku Sedih Terhadap Perolehan Kursi PAN di DPR - JPNN.COM
Zulkifli keliling Cilacap dan Banjarnegara, Sabtu (4/2). Foto Humas DPP PAN for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PAN Noviantika Nasution mengaku sedih dan prihatin terhadap perolehan kursi PAN di DPR RI. Apalagi, saat ini partai berlambang matahari terbit itu hanya menempati ranking bontot di DPR.

“Sedih. Enggak ada kader yang bersedih atau prihatin kalau perolehan partainya menurun,” kata Noviantika kepada wartawan, kemarin.

Untuk diketahui, dari empat Ketua Umum PAN sejak partai berdiri pascareformasi itu berdiri, pada era kepemimpinan Zulkifli Hasan hanya mendapat urutan delapan dari sembilan partai politik di Senayan. PAN cuma mendapat 44 kursi di Pemilu 2019 atau menurun empat kursi dari periode sebelumnya.

Lebih lanjut, Noviantika menyebutkan penyebab kursi PAN menurun di Pemilu 2019. Salah satunya karena kesalahan dalam manajerial partai.

“Kalau DPP Partai melakukan proses tata kelola yang baik, tentu ke bawahnya akan baik juga,” katanya.

Selain itu, lanjut Noviantika, diperlukan kepemimpinan yang kuat dan memiliki kapasitas dalam memimpin partai. “Itu diperlukan agar kursi PAN tak lagi menurun,” katanya.

Nah, karena perolehan kursi PAN yang menurun itulah alasan Asman Abnur maju di Kongres pencalonan Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Bekas Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb) itu akan berupaya agar perolehan kursi PAN di Pemilu 2024 tak lagi anjlok.

“Beliau ingin sekali suara dan kursi PAN di Pemilu 2024 kembali naik,” katanya.(fri/jpnn)


Noviantika Nasution mengaku sedih dan prihatin terhadap perolehan kursi PAN di DPR RI. Apalagi, saat ini partai berlambang matahari terbit itu hanya menempati ranking bontot di DPR.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close