Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nowitzki Beri Pelajaran Thunder

Kamis, 19 Mei 2011 – 14:59 WIB
Nowitzki Beri Pelajaran Thunder - JPNN.COM
DALLAS - Pengalaman Dirk Nowitzki berperan besar bagi perjalanan Dallas Mavericks hingga mencapai final wilayah barat. Forward asal Jerman itu tetap menjadi figur utama tim untuk mengulangi prestasi di musim 2006, kala mereka masuk final NBA. Game pertama final wilayah barat melawan Oklahoma City Thunder menjadi pembuktian paling sahih bagi kualitas dan pengalaman Nowitzki.

Pemain yang kini berusia 32 tahun itu tampil cemerlang, untuk mengantar Mavericks menaklukan Thunder. Dia mengemas 48 poin sekaligus menciptakan rekor 100 persen dari 24 tembakan bebas untuk kemenangan 121-112 di kandang Mavericks, kemarin (18/5). Hasil itu membuat Mavericks unggul 1-0 pada final dengan format best of seven itu.

"Saya memang ingin memulai pertandingan dengan mencetak angka dan menemukan ritme setelah mencatat beberapa angka," ujar Nowitzki seperti dikutip Associated Press.

Kesempurnaan dari 24 free throw tersebut, membuat Nowitzki meraih rekor tertinggi sepanjang playoff NBA. Dia juga menyelesaikan 12 dari 15 kesempatan tembakan. Bukan itu saja, dia juga mencatat enam rebound, empat assist dan empat block. "Saya terus menyerang dan rekan setim saya terus memberikan umpan pada saya. Saya juga mengambil keuntungan dari beberapa pemain (lawan) yang bertubuh kecil," sambungnya.

DALLAS - Pengalaman Dirk Nowitzki berperan besar bagi perjalanan Dallas Mavericks hingga mencapai final wilayah barat. Forward asal Jerman itu tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close