Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NTB Kecipratan Rp87,3 Miliar

Kamis, 29 September 2011 – 11:13 WIB
NTB Kecipratan Rp87,3 Miliar - JPNN.COM
MATARAM-Dua alokasi dana APBN yang sedang menjadi perbincangan nasional, yakni Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) dan Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) juga dialokasikan untuk Provinsi NTB.

Dalam dokumen Rancangan APBD Perubahan NTB 2011, Pemprov NTB juga tercatat kecipratan alokasi DPID dan DPPID yang diputuskan melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Dalam dokumen RAPBD Perubahan ini tercatat, Pemprov NTB memperoleh DPID sebesar Rp 69,3 miliar, sedangkan DPPID berhasil digaet Rp 18 miliar.

Kepastian memperoleh DPID ini sudah diperoleh sejak penetapan APBD murni 2011, sedangkan jatah DPPID kepastiannya diperoleh saat dana pembahasan RAPBD Perubahan 2011. Perolehan alokasi DPID dan DPPID ini juga diamini Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) NTB H Dwi Sugiyanto saat dikonfirmasi Lombok Post (Grup JPNN), kemarin.

‘’Dana ini tidak datang begitu saja, kita ajukan proposal. Bahkan berpuluh-puluh proposal yang kita ajukan tapi dia itu yang nyangkut (menghasilkan, Red),’’ kata Dwi.

MATARAM-Dua alokasi dana APBN yang sedang menjadi perbincangan nasional, yakni Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) dan Dana Percepatan Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close