Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NTB Tuan Rumah TIME 2009

Senin, 16 Februari 2009 – 18:11 WIB
NTB Tuan Rumah TIME 2009 - JPNN.COM
JAKARTA - Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) 2009. Berkaitan dengan itu, Pemda setempat akan menyediakan dana sebesar Rp 5 miliar untuk membiayai kegiatan yang akan mempertemukan penjual dan pembeli paket-paket wisata.

Ketua Harian Lombok-Sumbawa Promo, HM Misbah Mulyadi pada JPNN di Jakarta, Senin (16/2) menjelaskan, NTB terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan TIME setelah melalui rapat ketat di Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu. ''Setelah kami memaparkan potensi wisata serta adanya dukungan kuat dari Pemda, akhirnya rapat memutuskan NTB sebagai tuan rumah penyelenggara TIME 2009,'' kata Misbah.

Penyelenggaraan TIME 2009 di Mataram, NTB menurut Misbah, akan berdampak pada upaya menghidupkan kembali sektor kepariwisataan NTB, yang selama ini sedang mengalami kesulitan pasca bom Bali. ''Dengan terilihnya NTB sebagai tuan rumah, diharapkan ratusan pelaku pariwisata dunia dan penulis kepariwisataan dunia akan memacu perkembangan sektor kepariwisataan tersebut,'' ungkapnya.

Misbah yang juga anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai Golkar, menyatakan Gubernur NTB KHM Zainul Majdi sangat mendukung pelaksanaan TIME di Mataram. Sehingga, untuk dukungan finansial dari Pemda, sudah tidak ada masalah. Diperkirakan, penyelenggaraan acara tersebut membutuhkan dana sekitar Rp 4 miliar.

JAKARTA - Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) 2009. Berkaitan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA