Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NTT Minta Dimekarkan

Rabu, 16 November 2011 – 16:28 WIB
NTT Minta Dimekarkan - JPNN.COM
JAKARTA--Sejumlah pejabat dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama segenap tokoh masyarakat, Rabu (16/11) mendatangi Komisi II DPR RI. Mereka mendesak agar Komisi II bisa mendukung tuntutan pemekaran tiga wilayah kabupaten di sana. Yakni untuk pemekaran Kabupaten Malaka di Belu, Kabupaten Adonara di Flores Timur, serta Kota Maumare di Kabupaten Sikka.

"Pada prinsipnya pemekaran wilayah dalam bentuk daerah otonomi baru ini untuk bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi untuk NTT yang tertinggal, berada di wilayah perbatasan, dan merupakan daerah kepulauan sehingga pemekaran ini sudah menjadi kebutuhan mendesak saat ini," ujar Gubernur NTT, Franz Lebu Raya yang memimpin langsung rombongan asal NTT kemarin.

Kedatangan mereka itu, kata dia, untuk meminta dukungan politik dari Komisi II. Bahkan kata dia, kedatangan mereka ke komisi II dengan tujuan yang sama sudah yang ketiga kali.

"Awalnya kami diminta melengkapi data. Dan semuanya itu sudah kami serahkan. Mudah-mudahan bisa secepatnya direalisasikan. Karena ini aspirasi warga. Tapi dari dialog yang kami lakukan sudah lumayan. Semua anggota DPR mendukung upaya pemekaran," timpalnya.

JAKARTA--Sejumlah pejabat dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama segenap tokoh masyarakat, Rabu (16/11) mendatangi Komisi II DPR RI. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close