Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Rincian Bantuan yang Dikumpulkan NTT Youth Project untuk Korban Bencana Alam

Rabu, 21 April 2021 – 23:04 WIB
Ini Rincian Bantuan yang Dikumpulkan NTT Youth Project untuk Korban Bencana Alam - JPNN.COM
Serah terima bantuan untuk korban bencana alam Nusa Tenggara Timur dari NTT Youth Project kepada Panitia Satu Hati di Wisma NTT. Foto: dok NTT Youth Project

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas muda-mudi NTT Youth Project telah menyelesaikan tahap pertama pengumpulan bantuan dan donasi untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur.

Sebelumnya, NTT Youth Project sejak tiga minggu lalu menggalang donasi dan bantuan di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk membantu para korban bencana alam tersebut. 

Selama dua minggu lebih bantuan itu dikirim masyarakat ke Posko Bantuan NTT Youth Project di Jalan Erlangga II Nomor 13 RT 2/ RW 3 Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, 12110.

Kebanyakan donatur mengirimkan bantuan barang berupa pakaian layak pakai untuk anak-anak dewasa, obat-obat, susu bayi dan masker. Semua bantuan itu terdiri dari 41 kardus dan tiga karung. Total 44 item.

"Semua bantuan tersebut hari ini kami serahkan dan titipkan ke Panitia Satu Hati di Wisma NTT, di Taman Mini Indonesia Indah yang menyalurkan bantuan ke wilayah bencana di beberapa daerah NTT," ujar Koordinator NTT Youth Project, Oktavianus Alfianus Aha pada JPNN, Rabu (22/4).

Semua bantuan yang dititipkan untuk pengiriman akan disalurkan ke daerah-daerah di bencana NTT yang membutuhkan.

Sementara itu, untuk donasi dana yang telah diterima NTT Youth Project dari para donatur saat ini mencapai Rp 27.364.500 yang juga akan disalurkan bertahap untuk membeli kebutuhan para korban bencana alam.

"Semua barang dalam list kami dalam keadaan baik dan terjaga. Semua barang bantuan ini juga menjadi tanggung jawab dua belah pihak hingga nanti diserahkan pada para korban bencana," sambung Alvin.

NTT Youth Project juga masih membuka jalur donasi untuk pengiriman dana bantuan bagi korban bencana alama di Nusa Tenggara Timur melalui rekening di Bank DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close