Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU Care Gelar Madrasah Amil di Kalimantan Timur

Selasa, 10 Desember 2019 – 22:55 WIB
NU Care Gelar Madrasah Amil di Kalimantan Timur - JPNN.COM
NU Care-LAZISNU Kalimantan Timur menggelar kegiatan Madrasah Amil di Gedung PWNU Kaltim, Jalan Imam Bonjol, Kota Samarinda. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai upaya penguatan manajemen, NU Care-LAZISNU Kalimantan Timur menggelar kegiatan Madrasah Amil selama tiga hari, 9-11 Desember 2019 di Gedung PWNU Kaltim, Jalan Imam Bonjol, Kota Samarinda.

Perwakilan Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, Ahyad Alfida’I mengatakan Madrasah Amil merupakan ikhtiar untuk penguatan aktivitas zakat.

“Madrasah Amil merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh PP NU Care-LAZISNU, atas perintah dan amanah PBNU,” ujar Ahyad seperti dilansir dalam siaran pers Humas PBNU, Selasa (10/12).

Menurut Ahyad, zakat saat ini bukan hanya sekadar ritual ibadah saja, melainkan sebuah aktivitas yang memerlukan pengelolaan yang profesional.

“Madrasah Amil yang diselenggarakan oleh NU Care-LAZISNU Kaltim kali ini sebagai langkah yang produktif,” kata Ahyad, yang juga Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan PP NU Care-LAZISNU.

Madrasah Amil, lanjut Ahyad, sudah digelar di beberapa provinsi dan di tingkat PCNU (kabupaten).

“NU Care-LAZISNU, perlu sebuah sistem kerja yang terpadu dan terukur untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” katanya.

Ahyad menambahkan NU Care-LAZISNU bukan hanya sekadar sebuah lembaga pengelolaan zakat, tetapi sebuah sarana perjuangan Aswaja (Ahlussunnah Waljama’ah).

Kiai Buchori berharap NU Care-LAZISNU bisa memainkan peranannya sebagai lembaga yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close