Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU Care Kembali Salurkan Bantuan Untuk Warga Palestina

Senin, 07 Juni 2021 – 18:27 WIB
NU Care Kembali Salurkan Bantuan Untuk Warga Palestina - JPNN.COM
Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan bantuan untuk warga Palestina pada Sabtu (5/6/2021). Foto: Humas NU Care

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan bantuan untuk warga Palestina pada Sabtu (5/6/2021).

Direktur Eksekutif PP NU Care-LAZISNU Abdur Rouf menyampaikan penyaluran bantuan tersebut merupakan penyampaian amanah dari rakyat Indonesia untuk Palestina, yang menyalurkan donasi melalui NU Care-LAZISNU.

“Itu (penyaluran bantuan) adalah amanah, titipan donasi kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk Palestina, yang kemudian kami salurkan melalui Women Center Althoury (AWC) Silwan, satu yayasan perempuan yang membantu para penyintas atau korban konflik di Palestina,” ujar Rouf di kantor NU Care-LAZISNU, Jakarta Pusat, Senin (7/6).

Rouf memastikan bantuan tersebut sampai kepada warga terdampak. “Kami pun menargetkan Rp 20 miliar donasi untuk Palestina,” kata Rouf.

Adapun bantuan yang didistribusikan melalui AWC yaitu kebutuhan keluarga (family kit) untuk para penyintas di wilayah Gaza dan juga Yerusalem.

“Sebelum (bantuan) ini pun, kami juga telah bekerja sama dengan AWC dalam program pendistribusian hewan kurban tahun lalu di Palestina, dengan laporan yang bisa dipertanggungjawabkan, bahwa bantuan tersebut betul-betul sampai ke warga yang memang merupakan korban dari konflik di Palestina,” tegas Rouf.

Rouf juga menambahkan untuk tahap selanjutnya NU Care-LAZISNU akan menyerahkan bantuan berupa peralatan kesehatan atau alat medis (medical tools) bagi warga di Palestina

Sementara itu, Ketua PP NU Care-LAZISNU Muhammad Wahib mengucap syukur bahwa bantuan dari rakyat Indonesia sudah diterima oleh rakyat Palestina.

Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan bantuan untuk warga Palestina pada Sabtu (5/6/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close