Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU Pasang Badan untuk SBY

Kamis, 14 Maret 2013 – 20:02 WIB
NU Pasang Badan untuk SBY - JPNN.COM
JAKARTA - Dukungan untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar tetap bertahan di kursi Presiden hingga masa jabatannya berakhir pada Oktober 2014, terus mengalir dari berbagai pihak. 13 organisasi kemasyaraatan (Ormas) Islam termasuk Nahdlatul Ulama mengaku siap mendukung SBY akhir periode.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil saat bersama pimpinan ormas-ormas Islam lainnya bertemu SBY di Istana, Kamis (14/3). "Kami nyatakan 13 ormas ini di belakang konstitusi, tidak terpengaruh sedikit pun dengan gonjang ganjing politik. Gonjang ganjing yang terjadi itu urusan politik. Artinya, (13 ormas Islam, red) di belakang Bapak Presiden sampai 2014," kata Said saat mengawali pertemuan dengan SBY.

Said mengatakan, tujuan kedatangan 13 ormas itu  untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus menunjukkan pada SBY bahwa kini ormas-ormas Islam sudah bersatu dan tidak ikut campur urusan politik. Sebab, urusan kekuasaan dan politik adalah urusan partai politik.

"Sikap kami nonpolitik. Jelas kami selalu terus berada di atas konstitusi," tuturnya.

JAKARTA - Dukungan untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar tetap bertahan di kursi Presiden hingga masa jabatannya berakhir pada Oktober 2014,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA