Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nur Agis: Bunga Telang dari Indonesia Lebih Nikmat Dibanding Thailand

Sabtu, 18 November 2023 – 16:53 WIB
Nur Agis: Bunga Telang dari Indonesia Lebih Nikmat Dibanding Thailand - JPNN.COM
Founder Ambassee Blue Garden mengatakan bunga telang dari Indonesia menurut mereka lebih nikmat dibanding dari Thailand. Foto: Kementan

jpnn.com, SERANG - Bunga Telang yang dianggap oleh sebagian masyarakat hanya tanaman biasa ternyata di tangan Founder Ambassee Blue Garden Nur Agis Aulia menjadi komoditas primadona yang mulai dilirik pasar mancanegara.

Pria yang akrab disapa Agis itu mengungkapkan bahwa setiap bulan dia harus memenuhi permintaan bunga telang untuk dikirimkam ke Turki.

"Belum banyak yang bisa kami kirim tapi yang pasti rutin dan respons konsumen di Turki juga luar biasa karena ternyata kualitas bunga telang dari Indonesia menurut mereka lebih nikmat dibanding dari Thailand apalagi harganya juga kompetitif," kata Agis Founder Ambassee Blue Garden yang membudidayakan bunga telang saat ditemui di Cikulur, Kota Serang, Jumat (17/11).

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kuntoro Boga Andri mengapresiasi dan capaian Ambassee Blue Garden.

Menurut Kuntoro hal tersebut menunjukkan bahwa kemampuan mempelajari pasar harus dikuasai oleh para petani atau siapa saja yang terjun di sektor pertanian.

"Sekarang ini, skill budi daya saja tidak cukup, pengolahan pascapanen termasuk market intelijen juga harus dikuasai agar petani tidak terus dibohongi," ungkap Kuntoro.

Prospek pasar bunga telang menurut Agis sangat terbuka dan menjanjikan.

Pasalnya, budi daya bunga telang yang termasuk tumbuhan liar merambat ini terbilang mudah.

Founder Ambassee Blue Garden mengatakan bunga telang dari Indonesia menurut mereka lebih nikmat dibanding dari Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close