Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nurdin Masih Kuat, Nirwan Digadang jadi Kuda Hitam

Senin, 07 Februari 2011 – 05:25 WIB
Nurdin Masih Kuat, Nirwan Digadang jadi Kuda Hitam - JPNN.COM
JAKARTA - Bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 akhirnya mengerucut pada tiga nama. Yaitu incumbent Nurdin Halid, KSAD Jenderal TNI George Toisutta, dan Wakil Ketua PSSI saat ini Nirwan Dermawan Bakrie.

      

Sampai penutupan penyerahan formulir pencalonan pukul 00.00 WIB kemarin ( 5/2) dari 100 anggota PSSI yang memiliki suara di kongres empat tahunan 19 Maret mendatang di Bintan Kepulauan Riau, hanya 93 anggota yang mengembalikan formmulir. Tujuh anggota tidak menggunakan haknya untuk mengajukan calon Ketum, Waketum, dan Anggota Exco.

Dari total 93 anggota itu, 81 mencalonkan Nurdin Halid kembali menjadi  Ketum PSSI. Sebanyak 12 anggota mencalonkan George Toisutta, dan 2 anggota mencalonkan Nirwan  Dermawan Bakrie. "Jika ditotal memang jumlahnya 95 anggota. Itu terjadi karena  ada dua anggota yang mencalonkan dua orang," kata Sekjen Nugraha Besoes dalam press conference di kantor PSSI kemarin sore. "Itu tidak aturan yang kami tetapkan. Biar nanti tim verisikasi yang mengurus," lanjutnya.

Selain Ketum, anggota PSSI juga menyerahkan nama-nama yang mereka calonakns sebagai wakil ketua umum (Waketum) dan anggota Exco ( komite eksekutif).  Ada enam nama yang diusung menjadi kandidat Waketum dan 29 nama untuk anggota Exco.

JAKARTA - Bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 akhirnya mengerucut pada tiga nama. Yaitu incumbent Nurdin Halid, KSAD Jenderal TNI George

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA