Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nusa Penida Jadi Lokasi Red Bull Cliff Diving 2020, Keren Banget

Kamis, 06 Februari 2020 – 15:59 WIB
Nusa Penida Jadi Lokasi Red Bull Cliff Diving 2020, Keren Banget - JPNN.COM
Nusa Penida. Foto: Radar Bali/JPNN

jpnn.com, NUSA PENIDA - Indonesia untuk pertama kalinya dipilih menjadi lokasi kompetisi lompat tebing dunia, Red Bull Cliff Diving. Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali, menjadi salah satu lokasi kompetisi yang diselenggarakan pada 16 Mei 2020.  Dalam kompetisi olahraga terjun bebas tahun ini akan diikuti atlet-atlet dari 18 negara.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, Nusa Penida memang dikenal dengan kondisi alam yang cocok untuk arena kompetisi lompat tebing.

“Nusa Penida memang memiliki pantai dengan tebing yang unik dan pemandangannya yang tidak kalah indah dibandingkan dengan pantai-pantai dunia,” kata I Nyoman Suwirta, baru-baru ini.

Suwirta berharap dengan diadakannya kegiatan kompetisi international ini, dapat memperkenalkan Kabupaten Klungkung ke seluruh belahan dunia. “Ini merupakan sebuah peluang dalam menarik perhatian para pendatang atau wisatawan,” ujarnya.

Direktur Olahraga Red Bull Cliff Diving World Greg Louganis menambahkan, Red Bull Cliff Diving World Series adalah olahraga terjun bebas dengan loncatan, putaran dan bersalto tanpa perlindungan dari ketinggian 27m. Dari bulan Mei sampai November, olahraga ekstrem ini akan mendatangi perairan baru yang belum pernah dikunjungi dan telah teruji di alam, di kota atau tempat-tempat terpencil. 

“Tempat-tempat itu menjadi ikon di laut, danau atau sungai di seluruh Asia, Eropa, Amerika Utara dan Australia untuk memahkotai dua juara baru,” tuturnya.

Dia mengatakan, World Series Wanita diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2014. Total ada delapan kali  kompetisi di seluruh dunia untuk seri dunia ini. “Kompetisi ini juga menampilkan peloncat elit serta bakat-bakat muda,” ucapnya.

Sebelumnya Hostelworld juga merelease, Pulau Nusa Penida menjadi salah satu destinasi backpacker urutan pertama di tahun 2020. Pemesanan akomodasi ke pulau ini mengalami peningkatan jumlah wisatawan asing. Pencapaian tersebut meningkat hingga 610 persen selama tahun 2019.(mg7/jpnn)

Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali, menjadi salah satu lokasi kompetisi lompat tebing, Red Bull Cliff Diving 2020.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close