Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nusron: Bukan karena Kartu Truf, tetapi KIP, KIS, Kartu Prakerja

Senin, 30 Oktober 2023 – 17:33 WIB
Nusron: Bukan karena Kartu Truf, tetapi KIP, KIS, Kartu Prakerja - JPNN.COM
Nusron Wahid. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut adanya tekanan kekuasaan terhadap beberapa partai politik. Bahkan, ia menyebut kartu truf beberapa ketua umum parpol sudah dipegang.

Hal itu disebutkan Hasto pascaputusan MK yang melanggengkan anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, maju jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. 

Politikus Partai Golkar Nusron Wahid membantah rumor yang dilontarkan Hasto. 

Dia memastikan partai politik yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM), terutama Golkar, mengusung Gibran bukan karena tekanan.

"Kami memilih Gibran karena memberikan kesempatan kepada anak muda agar memimpin bangsa Indonesia," ucap Nusron dalam keterangannya, Senin (30/10).

Nusron menegaskan partainya memilih Gibran sebagai pendamping Prabowo bukan karena kartu truf, melainkan karena Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga Kartu Pra Kerja yang membawa kesejahteraan rakyat.

"Bukan karena "kartu truf", tapi karena Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Pra Kerja, Kartu Anak Sehat, dan kartu lain yang membawa kemanfaatan dan kesejahteraan buat rakyat," ujar dia.

Lebih jauh, anggota Komisi VI DPR RI, juga membantah soal pernyataan yang menyebut bahwa Presiden Jokowi tidak patuh kepada konsitusi dan rakyat. Ia mengatakan, justru hal itu sebaliknya.

Lebih jauh, Nusron Wahid membantah rumor yang disebarkan Hasto Kristiyanto soal kartu truf pimpinan parpol pengusung Gibran Rakabuming Raka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close