Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nyoblos, Tahanan Didatangi Petugas KPPS

Selasa, 08 April 2014 – 21:11 WIB
Nyoblos, Tahanan Didatangi Petugas KPPS - JPNN.COM

JAKARTA – Sebanyak 11 tahanan Kejaksaan Agung akan melakukan pencoblosan di Rumah Tahanan Salemba Jakarta Pusat cabang Kejagung, pada pemilu 9 April 2014.  Pelaksanaan pemilihan dijadwalkan di dalam rutan sekitar pukul 12.00.
                
Pelaksanaan pemungutan suara dilakukan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dari Tempat Pemungutan Suara terdekat yang akan datang ke rutan.

"Sebanyak 11 tahanan akan turut memilih pada pemilu legislatif besok,” kata Juru Bicara Kejagung Setia Untung Arimuladi, Selasa (8/4).
                
Menurut Untung, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan panitia dari Tempat Pemungutan Suara Kramat Sela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk melayani para tahanan mencoblos.

“Besok, mereka akan datang ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung sekitar pukul 12.00,” katanya.
                
Tak hanya itu, Untung menjelaskan bahwa 12 tahanan yang tengah mendekam di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, juga diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya.
                
Untung menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia dari TPS 12, Perumahan Rancho, Jaksel. “Pemilihan juga akan digelar sekitar pukul 12.00,” kata bekas Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat ini.
                
Lebih jauh Untung menjelaskan, setiap orang yang ditahan karena suatu kasus, hak politiknya sebagai warga negara tidak hilang. Mereka memiliki hak sama dengan warga negara lainnya. Menurut Untung, pada prinsipnya kejaksaan tetap mengakomodir hak tahanan untuk memberikan suara.       
                
Ia menjelaskan, setiap orang yang  ditahan karena kasus kejahatan, hak politiknya selaku warga negara tidak boleh hilang. (boy/jpnn)

 

JAKARTA – Sebanyak 11 tahanan Kejaksaan Agung akan melakukan pencoblosan di Rumah Tahanan Salemba Jakarta Pusat cabang Kejagung, pada pemilu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close