Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oalah... Ternyata Begini Skenario Makar Ahmad Dhani Cs

Sabtu, 03 Desember 2016 – 13:22 WIB
Oalah... Ternyata Begini Skenario Makar Ahmad Dhani Cs - JPNN.COM
Ahmad Dhani. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kepolisian menangkap sebelas orang terkait dengan kasus dugaan makar pada Jumat (2/12). Tokoh yang ditangkap antara lain Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zen, Adityawarman Thaha, Sri Bintang Pamungkas dan Rachmawati Soekarnoputri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul ‎menjelaskan, ada pemufakatan jahat yang diduga dilakukan Ahmad Dhani Cs untuk menggulingkan pemerintahan saat ini. Caranya adalah dengan memanfaatkan Aksi Super Damai 212 yang berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

"Ada ajakan-ajakan untuk menggulingkan pemerintahan yang sah, caranya adalah dengan memanfaatkan momen 212," kata Martinus usai diskusi‎ Dikejar Makar di Cikini, Jakarta, Sabtu (3/12).

Menurut Martinus, sudah ada kesepakatan bahwa Aksi Super Damai 212 merupakan suatu kegiatan ibadah. Namun, sambungnya, ternyata ada skenario yang hendak menggiring massa dari Monas ke DPR RI.

"‎Akan digiring ke DPR RI, menguasai DPR RI, dan memaksa anggota parlemen untuk melakukan Sidang Istimewa," tutur Martinus.

Martinus menjelaskan, polisi sudah menyita dokumen-dokumen dan rekaman pembicaraan tentang rencana makar itu. Karenanya, polisi berusaha untuk melakukan pencegahan.

"Ini penting dilakukan karena pemufakatan jahat ini membahayakan negara dan sistem demokrasi yang sudah kita pilih. ‎Kalau Polri membiarkan peristiwa-peristiwa yang ada di dalam pasal undang-undang, Polri tidak benar," ungkap Martinus.(gil/jpnn)

JAKARTA - ‎Kepolisian menangkap sebelas orang terkait dengan kasus dugaan makar pada Jumat (2/12). Tokoh yang ditangkap antara lain Ratna Sarumpaet,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close