Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Buka Mulut, Gempuran Israel Surut

Tiap Hari, Israel v Hamas Jeda 3 Jam

Kamis, 08 Januari 2009 – 04:36 WIB
Obama Buka Mulut, Gempuran Israel Surut - JPNN.COM
TEL AVIV – Tekanan dunia internasional agar Israel menghentikan agresi di Gaza, Palestina, diindikasikan membawa hasil. Memasuki hari kedua belas penyerbuan Israel kemarin (7/1), Israel menyatakan mulai mempertimbangkan usul gencatan senjata dari berbagai pihak.

Bahkan, sebagai langkah awal, Israel menghentikan serangan di Gaza selama tiga jam setiap hari mulai kemarin. Keputusan yang mereka sebut ’’koridor kemanusiaan’’ itu dilakukan untuk memberi kesempatan kepada bantuan kemanusiaan agar bisa masuk ke Gaza.

’’Jeda itu dilakukan mulai pukul 13.00 sampai 16.00 waktu setempat (18.00–21.00 WIB) untuk memberi kesempatan bagi warga memperoleh persediaan makanan, bahan bakar, obat, dan bantuan lainnya,’’ kata Juru Bicara Militer Israel Avital Liebovich.

Hamas juga menerima langkah jeda perang oleh Israel. Wakil pemimpin Hamas Moussa Abu Marzouk menyatakan, selama tiga jam itu, pihaknya tidak akan meluncurkan roket atau serangan apa pun ke Israel. ’’Kami menghormati jeda tiga jam itu,’’ ujarnya kepada stasiun TV Al Arabiya.

TEL AVIV – Tekanan dunia internasional agar Israel menghentikan agresi di Gaza, Palestina, diindikasikan membawa hasil. Memasuki hari kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close