Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Kangen Nasi Goreng, Bakso dan Rambutan

Telepon SBY Gunakan Bahasa Indonesia

Rabu, 26 November 2008 – 04:25 WIB
Obama Kangen Nasi Goreng, Bakso dan Rambutan - JPNN.COM
JAKARTA – ’’Mr President, apa kabar?’’ itulah ucapan pertama Barack Obama, presiden terpilih Amerika Serikat, saat kontak telepon dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mendengar sapaan khas bahasa Indonesia tersebut, SBY langsung menyahut dengan penuh keakraban, ’’Alhamdulillah, baik.’’

Itulah kontak pertama SBY dengan Obama. Komunikasi kedua tokoh dunia tersebut berlangsung saat SBY transit 2,5 jam di Seattle, AS, dalam perjalanan pulang dari KTT APEC di Lima, Peru, Selasa (25/11). Obama menyempatkan berkomunikasi di tengah sibuk rapat mempersiapkan pemerintahannya nanti.

’’Wah, pengucapan kata-kata Indonesia-nya masih sangat baik,’’ ungkap SBY kepada Dahlan Iskan, chairman Jawa Pos, yang ikut dalam rombongan itu. Yang membuat SBY juga terkesima adalah Obama lebih dulu menyapa dengan bahasa Indonesia.

Obama yang menghabiskan empat tahun masa kecilnya di Jakarta tersebut, tampaknya, masih ingat pada bahasa ayah tirinya, Lolo Soetoro. Saat berusia enam sampai sepuluh tahun, Obama bersekolah di SD Katolik Fransiskus Asisi dan SD Negeri 01 Besuki (sekarang SDN Menteng 01) Jakarta Pusat. Dia mengikuti ibunya, Ann Dunham, yang menikah dengan Lolo.

JAKARTA – ’’Mr President, apa kabar?’’ itulah ucapan pertama Barack Obama, presiden terpilih Amerika Serikat, saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close