Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Kunjungi Calon Rumah

Rabu, 12 November 2008 – 12:00 WIB
Obama Kunjungi Calon Rumah - JPNN.COM
Presiden George W. Bush (kiri) bersama penggantinya, Barack Hussein Obama, berbincang di Gedung Putih.
WASHINGTON – Gedung Putih menerima kunjungan calon penghuni kulit hitam pertamanya sejak dibangun pada 1792, Barack Hussein Obama. Karena menjadi momen bersejarah, penghuni lama, Presiden George W. Bush dan istri, Laura Bush, menyiapkan sambutan istimewa.

Obama yang hadir bersama istri, Michelle, dan meninggalkan anak-anak mereka di Chicago, tiba 10 menit lebih awal. Oleh tuan rumah mereka diterima di bagian sayap South Portico, pintu masuk bagi banyak pemimpin dunia yang menjadi tamu resmi pemerintah AS. Bush dan Obama saling berjabat tangan. Sementara istri mereka berpelukan. Mereka berempat kemudian berfoto bersama di luar gedung eksekutif itu.

Presiden ke-43 dan calon presiden ke-44 AS itu lalu melangkah di sepanjang Rose Garden dan masuk Ruang Oval untuk pembicaraan empat mata. Ini kunjungan pertama Obama ke ruangan tempat keputusan-keputusan penting bagi dunia dibuat itu. Tak ingin mengusik urusan para suami, Laura Bush yang kemarin mengenakan terusan terakota mengajak calon first lady Michelle Obama mengelilingi Gedung Putih yang memiliki 132 kamar itu.

Di ruang kerja presiden AS, selama sekitar 40 menit, Obama dan Bush berdiskusi serius soal sejumlah isu strategis, terutama masalah ekonomi dan kebijakan luar negeri. Kepada calon penggantinya, Bush mengingatkan bahwa banyak orang mulai mengarahkan ”senjata” kepada presiden terpilih. ”Semua orang akan menunggumu tergelincir. Engkau pasti mengerti maksud saya. Jadi perhatikan dirimu,” katanya mengingatkan Obama agar selalu berhati-hati.

WASHINGTON – Gedung Putih menerima kunjungan calon penghuni kulit hitam pertamanya sejak dibangun pada 1792, Barack Hussein Obama. Karena menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close