Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Kunjungi Pura Tirta Empul Tampaksiring Bali

Kamis, 29 Juni 2017 – 08:33 WIB
Obama Kunjungi Pura Tirta Empul Tampaksiring Bali - JPNN.COM
Barack Obama saat meninggalkan Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Selasa (27/6). Foto: WIDIADNYANA/Bali Express/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga telah mengunjungi sejumlah tempat wisata di Bali.

Di hari kelimanya, Obama mengajak keluarganya ke Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Pria yang dua periode menjadi Presiden Amerika itu mengunjungi Pura Tirta Empul itu selama 30 menit.

Di Pura Tirta Empul, Presiden AS ke-44 tersebut berada di pura bersejarah dengan memasuki area kolam ikan di depan gerbang pura mata air suci ditemani istri dan dua putrinya yang telah mengenakan sarung.

"Beliau senang sekali walau hanya sebentar dan di kolam, sementara istrinya masuk ke dalam," kata Bendesa Adat Tirta Empul, Made Mawiarnata.

Memang, saat Obama masih berada di pura, ratusan wisatawan asing bersama dengan masyarakat yang hendak beribadah, mengikutinya. Pasalnya, tidak ada penutupan di area pura.

Sebelumnya, Obama juga menikmati destinasi wisata budaya di Bali, yakni Agung Rai Art Museum (Arma) di Desa Pengosekan, Ubud, Gianyar.

Setelah mengunjungi Museum Arma, Obama beserta rombongan melanjutkan pelesirannya ke salah satu warisan budaya dunia, yakni area persawahan terasering Jatiluwih di Kabupaten Tabanan. Keesokan harinya, Obama bersama rombongan tampak ayik mengarungi arung jeram di Sunga Ayung.

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga telah mengunjungi sejumlah tempat wisata di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close