Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Pertahankan Robert Gates di Posisi Menteri Pertahanan

Sabtu, 22 November 2008 – 00:48 WIB
Obama Pertahankan Robert Gates di Posisi Menteri Pertahanan - JPNN.COM
WASHINGTON – Tim transisi presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama bergerak cepat menyusun pemerintahan baru. Setelah membahas posisi empat menteri yakni Menteri Keuangan, Menteri Luar Negeri, Menteri Keamanan Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan, kini tim Obama mulai memilah kandidat yang tepat untuk menduduki kursi Menteri Pertahanan.

Tim pertahanan Obama berkunjung ke Pentagon untuk bertemu Menteri Robert Gates, Jumat, (21/11). Di samping membahas pertahanan dan keamanan, mereka juga membicarakan tentang rencana transisi Departemen Pertahanan. Meski, Gates santer dirumorkan bakal kembali menjabat sebagai kepala Pentagon di bawah pimpinan pengganti George W. Bush tersebut.

Jumlah tim pertahanan Obama yang berkunjung ke markas Departemen Pertahanan kemarin berjumlah 16 orang. Sebagian diantaranya adalah muka lama karena pernah menjabat sebagai orang penting di masa pemerintahan Bill Clinton.  ”Ini adalah bagian dari langkah yang harus kami tempuh untuk mengawali kembali semuanya,” ujar juru bicara Pentagon Bryan Whitman dalam wawancara dengan Agence-France Presse.

 

Gates sendiri, lanjut dia, sudah bertemu dengan dua pimpinan tim transisi Obama. Yakni John White dan Michele Flournoy. Sayangnya, dia tidak membeberkan isi pertemuan itu secara rinci.  Tim Obama berada di Pentagon selama sekitar satu jam. Sementara dua pimpinannya terlibat pembicaraan penting dengan Gates, anggota tim Obama yang lain membahas kebijakan luar negeri, operasional, dan prosedur Pentagon. Termasuk misi militer yang sedang berjalan, akses program khusus, informasi anggaran yang masih mentah, rencana dan misi perwakilan Pentagon, serta data pribadi personel Departemen Keamanan.

WASHINGTON – Tim transisi presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama bergerak cepat menyusun pemerintahan baru. Setelah membahas posisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close