Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Pilih Bill Richardson jadi Menteri Perdagangan

Jumat, 05 Desember 2008 – 13:15 WIB
Obama Pilih Bill Richardson jadi Menteri Perdagangan - JPNN.COM
Foto : REUTETRS/Jeff Haynes
CHICAGO - Mendekati hari pelantikan presiden, formasi tim pendukung pemerintahan Barack Obama pun kian lengkap. Rabu (3/12) siang waktu setempat (kemarin WIB), presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan bahwa Bill Richardson sebagai menteri perdagangan (Mendag) yang baru.

Penunjukan Richardson itu disebut sejumlah analis sebagai taktik Obama merangkul pendukung Hispanic-nya. Sebab, hingga kini Obama belum menunjuk seorang pun tokoh Latin untuk mengisi posisi kunci pemerintahannya. ''Dia adalah seorang diplomat ekonomi yang cakap bagi Amerika dan bisa diandalkan pada masa-masa sulit,'' komentar Obama tentang tokoh pilihannya.

Di hadapan media Chicago, pemimpin 47 tahun itu pun memuji riwayat kerja Richardson. Politikus Demokrat yang kini menjabat gubernur New Mexico itu pernah menjadi menteri energi dan duta besar PBB dalam masa pemerintahan Bill Clinton. Sebelumnya, tokoh berdarah Meksiko itu juga dipercaya sebagai anggota House of Representatives (DPR AS).

''Dilihat dari sisi mana pun, pengalaman kerja Bill (Richardson) tetap menunjukkan bahwa dia mampu memajukan perekonomian dan pemerintahan,'' tandas Obama, seperti dikutip The Associated Press.

CHICAGO - Mendekati hari pelantikan presiden, formasi tim pendukung pemerintahan Barack Obama pun kian lengkap. Rabu (3/12) siang waktu setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close