Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Tunjuk Keturunan Afro-Amerika jadi Jaksa Agung

Pertama Kalinya Dalam Sejarah AS

Kamis, 20 November 2008 – 15:22 WIB
Obama Tunjuk Keturunan Afro-Amerika jadi Jaksa Agung - JPNN.COM
WASHINGTON - Barack Obama kembali menorehkan sejarah. Setelah terpilih sebagai presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat, politikus Partai Demokrat itu kemarin (19/11) menunjuk jaksa agung pertama Negeri Paman Sam dari keturunan Afro-Amerika.

Dia adalah Eric Holder yang pernah menjabat deputi jaksa agung di bawah pemerintahan Presiden Bill Clinton. Dia bakal segera menggantikan Michael Mukasey. Mengutip media AS, Agence-France Presse melaporkan bahwa pria 57 tahun tersebut sudah menerima pinangan Obama. Namun, pengganti George W. Bush itu masih belum mengumumkan penunjukan Holder secara resmi.

"Obama mengajukan tawaran itu kepada Holder dan dia menerimanya," tulis Newsweek dalam edisi online-nya kemarin.

Tim transisi Obama baru akan memublikasikan posisi jaksa agung setelah mereka mendapatkan kandidat yang tepat untuk menjadi menteri keuangan dan menteri luar negeri. Dua posisi itu paling disorot masyarakat AS karena perekonomian dan kebijakan luar negeri negara adikuasa tersebut sedang berada di ambang krisis.

WASHINGTON - Barack Obama kembali menorehkan sejarah. Setelah terpilih sebagai presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat, politikus Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close