Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obat Antikebotakan Dapat Turunkan Minat Terhadap Alkohol

Kamis, 27 Juni 2013 – 17:41 WIB
Obat Antikebotakan Dapat Turunkan Minat Terhadap Alkohol - JPNN.COM
Foto: Telegraph
OBAT anti-kebotakan yang sering diminum para pria, Finasteride ataupun Propecia, memiliki efek samping yang tak bisa disepelekan. Berdasarkan sebuah penelitian, obat anti-kebotakan itu bisa berimbas pada turunnya libido bahkan menyebabkan  impotensi.

Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (26/6), hasil penelitian tentang penggunaan Finasterida maupun Propecia di Universitas George Washington, menunjukkan  bahwa efek samping itu akan akan terus berlanjut. Bahkan, efek sampinginya tetap berlanjut saat konsumsi Finasteride maupun Propecia dihentikan.

Namun, dua obat itu juga mampu menghilangkan minat untuk meminum minuman beralkohol.  "Finasteride dapat mengurangi kemampuan otak untuk membuat hormon, yang disebut neurosteroids, yang terkait dengan ketertarikan pria akan alkohol," kata pemimpin peneliti, Dr. Michael Irwig.

" Selain itu, finasteride juga dapat menyebabkan disfungsi seksual, seperti hasrat seksual menjadi rendah, disfungsi ereksi, serta masalah orgasme," pungkasnya.

OBAT anti-kebotakan yang sering diminum para pria, Finasteride ataupun Propecia, memiliki efek samping yang tak bisa disepelekan. Berdasarkan sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA