Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obor ABG Nyaris Terganggu Badai

Kamis, 09 Oktober 2008 – 12:11 WIB
Obor ABG Nyaris Terganggu Badai - JPNN.COM
SEMARANG - Alam hampir saja mengganggu prosesi awal Asian Beach Games (ABG) I Bali 2008. Prosesi penyulutan obor di sumber api abadi Mrapen, Grobogan, pada pukul 14.00, Rabu (8/10) memang diliputi cuaca yang sangat cerah. Namun, badai yang menghajar Semarang sempat menimbulkan masalah pada prosesi penyambutan.

Prosesi penyulutan dan pawai dengan pelari pertama Suryo Agung Wibowo berjalan lancar. Namun, kondisi berbeda terjadi ketika obor diarak menuju ke Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, yang jaraknya 35 km dari Mrapen. Karena hujan deras yang disertai angin kencang selama lima jam, banyak pohon tumbang di sepanjang jalan yang dilalui pawai obor tersebut. Selain itu, banyak papan nama dan warung pedagang kaki lima yang ambruk karena diterjang angin.

Kondisi itu terjadi di sepanjang rute kirab mulai Jalan Semarang, hingga Kantor Gubernur Alhamdulillah, tadi di Mrapen cuaca cerah. Padahal, begitu obor masuk bus dan berjalan sekitar dua puluh menit, hujan di Semarang turun sangat lebat," ujar Suryo sesampai di Kantor Gubernur Jateng.

Hujan tidak juga reda sampai jadwal penerimaan obor dari tim kirab kepada Wagub Jateng Rustriningsih di Kantor Gubernur Jateng pukul 17.00. Beberapa acara penyambutan yang sudah disiapkan seperti tari-tarian tradisional terganggu. Para penari akhirnya menari di teras kantor gubernur. Penerimaan obor hanya dilakukan secara sederhana.

SEMARANG - Alam hampir saja mengganggu prosesi awal Asian Beach Games (ABG) I Bali 2008. Prosesi penyulutan obor di sumber api abadi Mrapen, Grobogan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close