Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obral Susu Beracun untuk Mahasiswa

Jumat, 17 Oktober 2008 – 08:12 WIB
Obral Susu Beracun untuk Mahasiswa - JPNN.COM
SHANGHAI - Ada saja orang yang lihai memanfaatkan celah bisnis dalam situasi keruh. Kantor berita Xinhuai melaporkan, susu terkontaminasi melamin yang seharusnya ditarik dari peredaran untuk diteliti dan dimusnahkan ternyata sebagian justru diedarkan di kawasan kampus di Tiongkok Selatan.

Produk yang ditengarai masih tercemar melamin itu dijual dengan harga diskon kepada para mahasiswa. Seperti yang diberitakan media lokal, produk tersebut dijual di supermarket dan asrama mahasiswa di Guangzhou, Provinsi Guangdong.

Di supermarket universitas, tumpukan boks susu Mengniu dan produk turunannya Yili yogurt -keduanya merupakan merek yang ditarik- dijual kurang dari CNY 20 (Rp 29 ribu) atau separo harga dari harga asli. Sebagian besar produk yang dijual kepada para mahasiswa itu dibuat sebelum 14 September.

Penawaran yang sangat murah tersebut sangat menggiurkan dan menggoda warga Guangzhou, termasuk Chen Gang, mahasiswa yang biasanya tidak minum susu. "Itu sangat murah, saya bisa menghemat uang. Saya pikir tidak masalah jika saya meminumnya barang sedikit, toh saya cukup sehat," ujarnya seperti dikutip Guangzhou Daily. Mahasiswa lain yang tidak ingin disebut namanya mengatakan bahwa dia dibujuk diler susu untuk menjualkannya secara door to door di asrama.

SHANGHAI - Ada saja orang yang lihai memanfaatkan celah bisnis dalam situasi keruh. Kantor berita Xinhuai melaporkan, susu terkontaminasi melamin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA