Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ODGJ Pembacok Pedagang di Kota Jambi Diamankan Polisi

Senin, 03 Juli 2023 – 08:21 WIB
ODGJ Pembacok Pedagang di Kota Jambi Diamankan Polisi - JPNN.COM
Polisi mengantarkan ODGJ pelaku pembacokan pedagang di Talang Banjar ke Dinsos Kota Jambi, Minggu (2/7/2023). ANTARA/HO-Polresta Jambi

jpnn.com - JAMBI - Seorang ibu yang merupakan pedagang pasar di kawasan Talang Banjar, Kota Jambi, menjadi korban pembacokan pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Sabtu (1/7), sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban pembacokan telah dibawa ke rumah sakit dibantu oleh warga. Dari foto yang beredar, korban mengalami luka bacok pada bagian wajah. Polisi pun bergerak cepat dengan menangkap pelaku pembacokan tersebut

"Untuk pelaku penganiayaan yang diduga ODGJ, sudah diamankan dan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi," kata Kapolresta Jambi Kombes Eko Wahyudi di Jambi, Minggu (2/7).

Kapolsek Jambi Timur Kompol Yumika Putra mengatakan pelaku yang diduga ODGJ telah diamankan dan diserahkan ke Dinsos Kota Jambi untuk tindak lanjut. "Untuk korban, pengobatan dibantu dari Dinsos," katanya. 

Sementara itu, pelaku pembacokan yakni ODGJ tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi.

Kepala Dinsos Kota Jambi Noviarman mengatakan pihaknya telah mengantarkan yang bersangkutan ke RSJ Jambi. "Pelaku diantar untuk dirawat di sana (RSJ)," katanya.

Noviarman berpesan kepada masyarakat agar mengambil pelajaran dari kejadian tersebut dan berhati-hati jika menemukan ODGJ. Pada prinsipnya, kata dia, Dinsos Kota Jambi hanya mengevakuasi ketika ada laporan dari masyarakat. Dia berpesan jika bertemu ODGJ sebaiknya warga melaporkan ke call center 112 milik Pemerintah Kota Jambi agar dapat segera ditangani. (antara/jpnn)

Seorang ibu yang merupakan pedagang pasar di kawasan Talang Banjar, Kota Jambi, menjadi korban pembacokan pria ODGJ. Polisi sudah mengamankan pelaku.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close