Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oezil Diikat Real Enam Musim

Jumat, 20 Agustus 2010 – 10:50 WIB
Oezil Diikat Real Enam Musim - JPNN.COM
AKHIRNYA - Mesut Oezil resmi gabung dengan Real Madrid. Foto: Jasper Juinen/Getty Images.
MADRID - Mesut Oezil resmi menjadi milik Real Madrid untuk enam musim ke depan. Itu setelah eks gelandang serang Werder Bremen tersebut meneken kontrak dan menjalani tes kesehatan di klinik Real. Rabu lalu, dia diperkenalkan secara resmi ke publik Madrid.

Proses kepindahan Oezil sendiri cukup dramatis. Dia sudah nyaris masuk skuad Bremen untuk laga playoff Liga Champions melawan Sampdoria dini hari kemarin. Namun, berkat tekanan sang ayah, Bremen akhirnya rela melepas Oezil dengan nilai transfer sebesar EUR 18 juta atau setara dengan Rp  252  miliar.  Nilai transfer ini lebih rendah dari penawaran Bremen yang sempat bertahan di angka EUR 20 juta. Namun, tekanan Real Madrid yang begitu kuat dan sisa kontrak Oezil yang tinggal setahun di Bremen, akhirnya manajemen klub dari utara Jerman ini pun rela melepas Oezil di angka EUR 18 juta. Oezil dikontrak selama enam musim dengan bayaran EUR 5 juta / musim atau EUR 30 selama enam musim kontrak.

"Saya bicara dengan penasihat saya, dan melighat opsi-opsi yang ada. Saya selalu ingin bermain di tim terbaik dunia, dan ingin diasuh pelatih terbaik di dunia, Jose Mourinho," ungkap Oezil dalam konferensi pers resmi di Madrid kemarin.

"Saya juga berbincang dengan dia (Mourinho, Red). Saya tidak akan mengungkapkan apa isi pembicaraan kami kepada publik. Tapi yang jelas, perbincangan itulah yang membuat saya setuju bergabung dengan Real," lanjut pemuda berusia 21 tahun tersebut.

MADRID - Mesut Oezil resmi menjadi milik Real Madrid untuk enam musim ke depan. Itu setelah eks gelandang serang Werder Bremen tersebut meneken kontrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close