Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ogah Lewat Fly Over Tanjung Barat, Warga Poltangan: Takut Ditabrak

Senin, 01 Februari 2021 – 05:52 WIB
Ogah Lewat Fly Over Tanjung Barat, Warga Poltangan: Takut Ditabrak - JPNN.COM
Sejumlah pengendara motor dari arah Poltangan, Jakarta Selatan, tampak berhati-hati melintas di Jalan Raya Tanjung Barat untuk masuk ke 'flyover' Tanjung Barat, Minggu (31/1/2021). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Warga Poltangan, Jakarta Selatan mengaku waswas melintas di jalan layang (fly over/FO) Tanjung Barat karena akses menuju jalan itu jaraknya berdekatan dengan persimpangan di daerah itu.

Menurut salah satu warga, Wani Kurniadi saat ditemui di dekat FO Poltangan, ada kekhawatiran warga untuk melintas ke FO karena akses menuju jalan layang jaraknya dekat dengan persimpangan Poltangan.

Karena itu, katanya, jika kendaraan keluar dari Poltangan menuju FO harus hati-hati agar tidak bertabrakan dengan kendaraan yang melaju lurus dari arah Pasar Minggu menuju Lenteng Agung.

"Harusnya ada petugas yang mengatur arus lalu lintas karena kalau tidak diatur, bisa-bisa kendaraan yang dari Poltangan mau masuk FO bisa ditabrak kendaraan yang lurus dari arah Pasar Minggu," kata Wani.

Menurut pengamatan Wani, kendaraan yang melintas dari arah Pasar Minggu lurus ke Lenteng Agung, rata-rata memacu kecepatan saat arus lalu lintas lengang.

Sementara, akses masuk FO Tanjung Barat arah Pasar Minggu berada tidak jauh dari persimpangan komplek Poltangan.

"Coba saja perhatikan, kalau tidak hati-hati melintas, bisa saja kita ditabrak sama kendaraan yang melaju dari arah Pasar Minggu," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan pemilik toko di Jalan Raya Tanjung Barat, persis di depan FO Tanjung Barat, Ali (54).

Warga Poltangan, Jakarta Selatan mengaku waswas melintas di jalan layang (fly over/FO) Tanjung Barat

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA