Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oh Dewi, Sedang Hamil tapi Berjalan Kaki Sendiri Jauh Sekali

Selasa, 27 Maret 2018 – 02:12 WIB
Oh Dewi, Sedang Hamil tapi Berjalan Kaki Sendiri Jauh Sekali - JPNN.COM
Ni Luh Dewi yang dalam kondisi hamil enam bulan saat berjalan kaki melintasi kawasan Jasri menuju Amed di Kabupaten Karangasem, Bali. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, AMLAPURA - Seorang perempuan yang mengaku bernama Ni Luh Dewi terpaksa diamankan di Polsek Abang, Karangasem, Bali. Perempuan berusia 20-an itu dalam kondisi hamil dan sempat terlihat berjalan-jalan tanpa arah.

Dewi terlihat berjalan tanpa alas kaki di Karangasem sepanjang Minggu (25/3). Pada sore hari, dia berada di Pantai Jemeluk, Dusun Lebak, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang.

Perempuan dengan tinggi 150 senti, berat 52 kilogram dan berambut keriting terkuncir itu singgah di warung milik Ni Nengah Yus (50). Saat berbelanja, tiba-tiba Dewi mengeluh sakit di bagian perut.

Yus lantas mengantar Dewi ke seorang bidan bernama Dessy Arianti.“Pada saat diperiksa, tensinya 100/60 mmhg dan sedang hamil  enam bulan. Dia mengeluh di bagian perut atas,” ujar Bidan Dessy.

Saat itu, Dewi memakai baju garis merah putih dan bercelana jeans. Dia juga membawa tas warna ungu berisi makanan ringan.

Usai diperiksa, Luh Dewi pergi menuju arah Desa Culik dengan berjalan kaki. “Saya sempat sarankan untuk sementara istirahat namun dia menolak,” kata Desy.

Kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Abang. Kepala Subsektor Amed Aiptu Nyoman Sukarta lalu membuntuni Dewi hingga perbatasan Desa Purwakerti dan Culik.

Saat itu Dewi mengenakan kacamata hitam. Dia berjalan tanpa alas kaki layaknya orang sehat.

Ni Luh Dewi yang sedang hamil enam bulan berjalan kaki ratusan kilometer dari Sanur di Denpasar menuju Amed di Karangasem tanpa alasan jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close