Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oh, Ternyata Banyak Banget Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Senin, 19 Desember 2016 – 13:23 WIB
Oh, Ternyata Banyak Banget Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan - JPNN.COM
Bawang Merah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BAWANG merah yang dalam bahasa latin disebut Allium ascalonicum L, merupakan tumbuhan dalam famili Alliaceae.

Umbi yang dihasilkan tanaman ini digunakan oleh manusia sebagai bumbu masakan. Ada yang dihaluskan bersama bumbu lainnya maupun dijadikan bawang goreng sebagai pewangi dan penyedap masakan.

Mungkin Anda juga pernah menjumpai kakek atau nenek Anda mengonsumsi bawang merah, dengan cara langsung dimakan mentah atau diiris terlebih dahulu, kemudian dimakan.

Seperti halnya dengan bawang putih, bawang merah juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang mungkin belum Anda ketahui, seperti dilansir laman India Times, Minggu (18/12).

1. Membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker

Bawang merah mengandung banyak senyawa sulfur yang membantu melindungi tubuh dari berbagai borok dan kanker. Bawang merah juga membantu melawan bakteri dan mencegah infeksi saluran kemih.

2. Kontrol diabetes

Untuk penderita diabetes, bawang merah bisa sangat menguntungkan karena bawang merah mentah membantu meningkatkan produksi insulin.

BAWANG merah yang dalam bahasa latin disebut Allium ascalonicum L, merupakan tumbuhan dalam famili Alliaceae. Umbi yang dihasilkan tanaman ini digunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close