Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OJK Tambah Anggota Satgas Waspada Investasi

Kamis, 13 April 2017 – 01:30 WIB
OJK Tambah Anggota Satgas Waspada Investasi - JPNN.COM
OJK. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menambah jumlah instansi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi.

Selain OJK, saat ini baru ada enam instansi dalam satgas tersebut.

Yakni, Kejaksaan Agung, Polri, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), serta Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Rencananya, OJK menambah empat instansi lagi dalam satgas.

Yakni, Bank Indonesia (BI), Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

’’Dalam waktu dekat, empat anggota baru Satgas Waspada Investasi resmi masuk,’’ kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad.

Dengan bertambahnya institusi yang bergabung dalam satgas, kasus-kasus investasi bodong dengan berbagai modus diharapkan lebih mudah diberantas.

Maraknya penawaran investasi ilegal sangat merugikan karena dapat menghilangkan kepercayaan konsumen terhadap investasi resmi di sektor jasa keuangan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menambah jumlah instansi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close