Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OJK Umumkan Para Pemenang Kompetisi Inklusi Keuangan 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 18:42 WIB
OJK Umumkan Para Pemenang Kompetisi Inklusi Keuangan 2022 - JPNN.COM
Otoritas Jasa Keuangan. Foto: OJK

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan pemenang Kompetisi Inklusi Keuangan (KOINKU) 2022 dengan total hadiah sebesar Rp 80 juta.

Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara puncak kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2022 di Central Park Jakarta.

Kompetisi yang telah diselenggarakan sejak 2014 ini, menjadi salah satu strategi OJK dalam meningkatkan pemahaman dan awareness masyarakat terhadap inklusi keuangan.

Tak hanya itu, kompetisi ini bertujuan untuk mencari ide-ide kreatif serta inovatif terkait model inklusi keuangan.

Adapun tema KOINKU 2022 adalah “Inovasi Model Inklusi Keuangan Dalam Mendukung Implementasi Ekonomi Hijau”.

Para dewan juri telah melakukan penjurian terhadap 104 proposal KOINKU, yang berasal dari para Akademisi, Profesional, Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), Mahasiswa, dan Masyarakat Umum yang telah menyampaikan karya terbaiknya.

Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK Kristrianti Puji Rahayu menuturkan pelaksanaan KOINKU 2022 diharapkan bisa memperoleh model inklusi keuangan, yang nantinya akan diimplementasikan melalui penerapan ekonomi hijau.

"Diharapkan, proposal para peserta nantinya dapat menjadi rekomendasi/usulan kebijakan yang inovatif dan solutif dalam meningkatkan akses keuangan bagi masyarakat dalam mendukung implementasi ekonomi hijau, yang pada akhirnya dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Kristrianti Puji Rahayu.

Melalui KOINKU, OJK akan terus berkomitmen dalam mendorong adanya berbagai inovasi model inklusi keuangan dalam mendukung tercapainya tingkat inklusi keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close