Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oknum DPRD jadi Calo Tes CPNS

CPNS Tak Lulus, Rp 100 Juta Melayang

Jumat, 03 September 2010 – 12:52 WIB
Oknum DPRD jadi Calo Tes CPNS - JPNN.COM
CURUP - Bila ini benar, tentu sungguh memalukan. Seorang oknum anggota DPRD Rejang Lebong (RL), Bengkulu, berinisial Br, disebut-sebut telah menjadi calo CPNS. Dia disebut menjadi penghubung antara korban Yn (27), honorer di Sekretariat DPRD RL, dengan seorang tokoh pemuda asal Seluma, berinisial Sa.

Dalam proses negosiasi itu, uang Rp 100 juta milik Yn melayang. Uang sebesar itu disebut sebagai pelicin agar Yn lulus pada tes CPNS tahun 2009. Ironisnya, uang pelicin Rp 100 juta itu hingga sekarang tak kunjung dikembalikan oleh Sa. Puluhan kali Yn menagih uang tersebut, tapi tidak juga dikembalikan.

Kepada Rakyat Bengkulu (grup JPNN) kemarin, Yn menceritakan, kasus ini berawal saat tes CPNS tahun 2009 lalu. Ketika itu keinginan Yn begitu kuat menjadi PNS. Hal ini ternyata ditangkap sebagai peluang oleh oknum dewan yang berinisial Br. Setelah diperbincangkan, akhirnya Br mengaku siap mengantarkan Yn bertemu dengan Sa, salah seorang pemuda Seluma, di Kota Bengkulu. "Waktu itu kami tidak kenal sama Sa itu. Br itulah yang mengenalkannya, dan juga menunjukkan rumahnya," tutur Yn.

Menurut Yn, saat itu Br mengatakan jika Sa bisa meloloskannya menjadi PNS di lingkungan Pemprov. Dengan hati berbunga-bunga, terjadilah negosiasi singkat antara orangtua Yn dengan Sa, yang disaksikan oknum anggota dewan Br. "Aku idak tahu awalnyo kalau itu Sa, kareno Br tuh nelponnyo pakai sebutan ustad," terang Yn dengan logat daerahnya.

CURUP - Bila ini benar, tentu sungguh memalukan. Seorang oknum anggota DPRD Rejang Lebong (RL), Bengkulu, berinisial Br, disebut-sebut telah menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close