Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oknum Petugas Diduga Terlibat Percaloan Tiket KA

Selasa, 26 Juli 2011 – 19:19 WIB
Oknum Petugas Diduga Terlibat Percaloan Tiket KA - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi mengaku telah memerintahkan Dirjen Perketera Apian untuk melakukan evaluasi tentang penjuakan tiket Kerata Api untuk mudik lebaran tahun ini. Menhub meyakini ada permainan calo di balik ludesnya tiket jauh sebelum masuk bulan Ramadhan.

"Kita prediksi ini ada permainan calo. Karena kemarin sudah ada yang ditangkap delapan orang. Saya sudah minta Dirjen lakukan pengecekan tiket habis itu," kata Menhub Freddy Numberi pada wartawan di kantor Presiden, Selasa (26/7).

Karenanya Freddy telah mengintruksikan agar ulah para calo ini segera ditindak tegas. "Saya sudah suruh Dirjen mengecek. Untuk tiket hari raya itu pembelian sudah ada waktunya. Jadi tidak bisa (petugas) bilang hari ini tiket habis (padahal) padahal baru buka loket lima menit. Itu tidak benar," tegas Freddy.

Tidak tertutup kemungkinan, persoalan ludesnya tiket juga melibatkan oknum petugas di stasiun. Karena itu Dirjen KA diminta mengusut hal tersebut guna mengamankan arus mudik dan arus balik.

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi mengaku telah memerintahkan Dirjen Perketera Apian untuk melakukan evaluasi tentang penjuakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA