Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Oknum Polisi Ini Bakal Dihukum Berat, Perbuatannya Sangat Meresahkan Masyarakat

Sabtu, 05 Desember 2020 – 16:06 WIB
Oknum Polisi Ini Bakal Dihukum Berat, Perbuatannya Sangat Meresahkan Masyarakat - JPNN.COM
Oknum Polisi dan seorang rekannya saat menjalani sidang tuntutan secara virtual, Jumat (4/12). Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Seorang iknum polisi bernama David Batarius S, dituntut 4 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan yang digelar secara virtual di Ruang Cakra 8 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (4/12).

Oknum polisi yang bertugas di Polsek Delitua ini, juga didenda Rp800 juta subsider 6 bulan penjara.

David dinyatakan terbukti atas kepemilikan sabu-sabu seberat 0,1 gram, dalam sidang di Ruang Cakra 8 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (4/12).

Tuntutan yang sama juga diberikan kepada terdakwa Juni Hanase, di mana keduanya dinilai melanggar Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Meminta kepada majelis hakim, agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa David Batarius Simangunsong dan Juni Hanase dengan pidana penjara selama 4 tahun, denda Rp800 juta subsider 6 bulan penjara,” kata JPU Ramboo Loly Sinurat, dalam nota tututannya.

Usai mendengarkan tuntutan dari JPU, majelis hakim yang diketuai Eliwarti menunda persidangan pekan depan dengan agenda nota pembelaan (pleidoi) dari para terdakwa.

Mengutip surat dakwaan, terdakwa Juni Hansen dan David Batarius Simangunsong pada 1 April 2020, ditangkap petugas dari Polsek Medan Baru, berbekal informasi dari masyarakat tentang peredaran narkotika di Jalan Denai Kelurahan Tegal Sari Mandala, Medan Denai.

Kemudian para saksi langsung melakukan penyelidikan, petugas melihat terdakwa Juni dan David sedang mengendarai satu unit sepeda motor.