Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Olic Pimpin Bayern Permalukan Lyon

Rabu, 28 April 2010 – 04:11 WIB
Olic Pimpin Bayern Permalukan Lyon - JPNN.COM
BORONG - Ivica Olic (kanan) saat merayakan salah satu dari tiga golnya ke gawang Lyon. Foto: Getty Images.
LYON - Tekad besar tuan rumah Olympique Lyonnais (Lyon) untuk membalikkan keadaan pasca kekalahan di leg pertama semifinal Liga Champions (LC) 2009/2010, terhadap tamunya Bayern Munchen, Selasa (27/4) malam atau dinihari tadi WIB, ternyata harus hancur berkeping-keping. Lyon, sebaliknya harus dipermalukan oleh Bayern di kandangnya sendiri, dengan kekalahan telak 0-3. Ivica Olic adalah nama tokoh utama dalam 'drama pembantaian' Lyon tersebut.

Hingga kira-kira separuh babak pertama dalam pertandingan yang didukung maksimal oleh suporter tuan rumah di Stade de Gerland itu, sebenarnya peluang Lyon untuk sukses meraih asanya terlihat masih besar. Buktinya, kendati Bayern bukannya tak pula memiliki peluang, Lyon terlihat cukup mendominasi dengan berbagai tekanannya.

Hanya saja, bayang kegagalan - untuk melaju ke final LC kali pertama - lantas mulai tampak hadir, terutama kala Olic berhasil mencetak gol pembuka bagi Bayern, di menit ke-26. Lewat sebuah akselerasi apik one-two ball antara Thomas Muller dan Arjen Robben dari sisi kanan kotak penalti Lyon, sebuah umpan matang nyaris tak disangka singgah di kaki Olic, yang lantas dengan sebuah gerakan memutar melepaskan tendangan tak begitu keras namun akurat ke gawang Hugo Lloris, kiper Lyon yang tak mampu menghadangnya.

Skor 0-1 ini, perlahan namun pasti lantas terlihat mulai memberi tekanan tambahan, khususnya bagi mental sejumlah punggawa Lyon. Permainan mereka sedikit mulai terlihat tergesa-gesa, kendati serangan demi serangan demi menggapai gol balasan terus dilakukan nyaris tanpa henti. Sayangnya bagi mereka, Bayern yang justru bermain tenang tak kunjung jua dapat ditembus lini pertahanannya.

LYON - Tekad besar tuan rumah Olympique Lyonnais (Lyon) untuk membalikkan keadaan pasca kekalahan di leg pertama semifinal Liga Champions (LC) 2009/2010,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA