Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Olimpiade Paris 2024, Rosan: Terima Kasih Rizki Juniansyah atas Semangat dan Dedikasi

Jumat, 09 Agustus 2024 – 16:30 WIB
Olimpiade Paris 2024, Rosan: Terima Kasih Rizki Juniansyah atas Semangat dan Dedikasi - JPNN.COM
Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani dan Rizki Juniansyah. Foto: dok PABSI

jpnn.com, PARIS - Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani mengaku sangat bersyukur cabang olahraga angkat besi berhasil menyumbang medali emas untuk Kontingen Indonesia di arena Olimpiade Paris 2024.

Ungkapan syukur disampaikan Rosan menyusul atas prestasi gemilang lifter Rizki Juniansyah meraih medali emas cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg putra di South Paris Arena, pada Kamis (8/8) malam waktu setempat atau Jumat (9/8) dini hari WIB.

Rizki Juniansyah dengan total angkatan 354 kg, angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg, sehingga memecahkan rekor angkatan clean and jerk Olimpiade.

“Alhamdulillah, medali emas kedua Indonesia berhasil dipersembahkan oleh Rizki Juniansyah. Sebagai Ketua Umum PB PABSI, saya sangat bersyukur cabang olahraga angkat besi bisa menyumbang emas untuk Merah Putih,” kata Rosan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Mantan duta besar RI untuk Amerika Serikat (AS) itu mengatakan masyarakat Indonesia yang hadir di South Paris Arena merasakan bangga dan haru saat Rizki berhasil mencatatkan total angkatan 354 kg dengan angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg.

Dia mengaku secara khusus menghadirkan Ibunda Rizki, yang juga mantan atlet angkat besi berprestasi bersama kakaknya tercinta untuk memberi dukungan langsung kepada Rizki saat bertanding.

“Ini memberikan semangat dan motivasi yang luar biasa untuk Rizki. Tidak hanya memecahkan rekor clean and jerk Olimpiade, Rizki juga menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang membawa pulang medali emas Olimpiade ke Tanah Air,” kata Rosan.

Rosan secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Rizki atas semangat, dedikasi, dan pengorbanan yang telah diberikan untuk Indonesia.

Masyarakat Indonesia yang hadir di South Paris Arena merasakan bangga dan haru saat Rizki Juniansyah berhasil mencatatkan total angkatan 354 kg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA