Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Olivier Giroud Mengumumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Selasa, 16 Juli 2024 – 07:40 WIB
Olivier Giroud Mengumumkan Pensiun dari Timnas Prancis - JPNN.COM
Arsip foto - Pemain Prancis Olivier Giroud (AFP/FRANCK FIFE)

jpnn.com - JAKARTAOlivier Giroud pensiun dari Tim Nasional Prancis.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Prancis itu mengonfirmasi bahwa akan pensiun dari timnas, pada Senin.

Dia menyebut bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk menutup karier internasional dengan catatan 57 gol dari 137 penampilan.

“Masa panjang yang mendebarkan telah tiba: Saat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Tim Nasional Prancis,” tulis Giroud di akun resminya di Instagram.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps.

“Kami telah menjadi sekumpulan teman yang tidak dapat dipisahkan di bawah tatapan mata seorang pria: sang pelatih, Didier Deschamps, yang saya berterima kasih banyak untuk kepercayaannya. Meski terdapat fase naik dan turun, dia mampu menjadikan saya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Les Bleus.”

“Tim Prancis yang telah saya layani selama 13 tahun akan selalu terukir dalam hati saya. Itu merupakan kebanggaan terbesar dan kenangan terindah bagi saya,” tambah pemain 37 tahun itu.

Selama karier internasionalnya, Giroud berhasil memenangi Piala Dunia pada 2018 dan juga menjadikan Prancis sebagai runner up Piala Eropa dan Piala Dunia.

Bintang Prancis Olivier Giroud memutuskan pensiun dari Timnas Prancis.  Giroud merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Prancis Olivier.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close