Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Olly Dondokambey Tegaskan Suara untuk Ganjar Merata di Seluruh Wilayah Sulut

Kamis, 18 Mei 2023 – 16:45 WIB
Olly Dondokambey Tegaskan Suara untuk Ganjar Merata di Seluruh Wilayah Sulut - JPNN.COM
Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberi keterangan kepada wartawan di sela menemani kunjungan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com - MANADO - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan suara untuk bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo merata di seluruh wilayah Sulut.

Menurut Olly, suara yang merata untuk Ganjar itu terjadi setelah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai bakal capres dari PDIP.

Mantan anggota DPR itu mengatakan bahwa memang suara untuk Ganjar pada mulanya belum merata di seluruh wilayah Sulawesi Utara.

"Memang awal-awal suara (Ganjar) di sini, belum. Akan tetapi, setelah ditetapkan Pak Ganjar menjadi bakal calon presiden, langsung, sreg, merata di seluruh wilayah Sulut," kata Olly di sela-sela menemani kunjungan Ganjar Pranowo di Manado, Sulut, Kamis (18/5).

Olly juga mengatakan bahwa berdasar survei internal PDIP, angka keterpilihan Ganjar  di Sulut mencapai 68 persen. Dia pun yakin persentase itu terus mengalami kenaikan, bahkan mencapai target 70 persen suara di Sulut.

"Kalau Pak Jokowi kemarin bisa 85 persen, yang periode keduanya. Saya kira akan sama dengan perolehan suara Pak Jokowi pada tahun periode kedua," tutur Olly.

Lebih lanjut Olly mengatakan bahwa banyak partai politik lain selain Partai Persatuan Pembangunan yang tertarik bekerja sama dengan PDIP mengusut Ganjar.

Berdasar komunikasi dengan para petinggi parpol lain di Sulut, penerimaan terhadap Ganjar sangat tinggi. Akan tetapi, mereka belum terbuka memberi dukungan karena tertahan kebijakan petinggi parpol di tingkat pusat.

Olly Dondokambey mengatakan suara untuk bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo merata di seluruh wilayah Sulut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close