Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OMG Kalteng Gotong Royong Perbaiki Madrasah Aliyah di Katingan, Begini Keseruannya

Senin, 17 April 2023 – 12:18 WIB
OMG Kalteng Gotong Royong Perbaiki Madrasah Aliyah di Katingan, Begini Keseruannya - JPNN.COM
Orang Muda Ganjar Kalimantan Tengah melakukan gotong royong memperbaiki Madrasah Aliyah di Katingan. Foto: OMG Kalteng

jpnn.com, KATINGAN - Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah terus bergerak memberikan manfaat kepada masyarakat di berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali di bidang pendidikan.

Pada Minggu (16/4/2023), para sukarelawan itu hadir memberikan bantuan pendidikan untuk Madrasah Aliyah Ash Shalihin di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Keseruan terlihat saat para guru dan siswa turut bergotong royong memperbaiki infrastruktur dan mengecat tembok madrasah agar terlihat lebih indah.

"Kegiatan ini berangkat dari aspirasi masyarakat bahwa ada pendidikan yang hari ini butuh sentuhan, butuh perhatian. Berangkat dari situ, kami melakukan gotong royong pengecatan sekolah, perbaikan beberapa infrastruktur dan lantai, dan juga alat listrik berupa lampu," ujar Kordinator Wilayah OMG Kalteng Beni Parulian Siregar.

Aksi sosial ini, kata Beni, terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sentuhan manfaat.

"Tentu kami sebagai Orang Muda Ganjar selalu berpedoman pada kebermanfaatan bagaimana hari ini kami sebagai representatif dari Bapak Ganjar, kami menolong, berbagi pada masyarakat dengan suatu ikhtiar kerakyatan yang kita terapkan," jelas Beni.

Beni menambahkan gotong royong merupakan suatu semangat kebersamaan yang mencerminkan jati diri bangsa dalam bahu membahu di kondisi apapun.

Dengan bantuan ini, Beni berharap nantinya para siswa merasa lebih nyaman dan makin bersemangat menjalani proses belajar.

Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah terus bergerak memberikan manfaat kepada masyarakat di berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali di bidang pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close