Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

One Way di Tol Cipali Mulai Diberlakukan

Selasa, 18 April 2023 – 14:50 WIB
One Way di Tol Cipali Mulai Diberlakukan - JPNN.COM
Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo saat menyampaikan keterangan terkait pemberlakuan one way di GT Cikampek Utama, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

jpnn.com, BANDUNG - Pemberlakuan one way di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dimulai pada siang ini, Selasa, H-4 Lebaran 2023.

Polisi meminta pemudik yang mengarah ke Jakarta dari daerah timur untuk tidak masuk ke tol.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo mengatakan one way diberlakukan mulai dari KM 72 Tol Cipali.

"Masyarakat khususnya yang akan pakai tol ke arah Jakarta untuk tidak memasuki tol karena sekarang sedang ada pembersihan khususnya jalur mengarah ke Jakarta," kata Wibowo dalam keterangannya.

Wibowo mengatakan pemudik yang mengarah ke Jakarta diminta untuk menggunakan jalur arteri untuk kemudian masuk ke ruas tol di kawasan Cikopo, Purwakarta. Karena dari KM 72 hingga ke Jakarta tidak diberlakukan one way.

"Atau masuk ke Tol Sadang dan Purbaleunyi, masuk ke Jakarta," ucapnya.

Dia pun meminta kerja sama para pemudik itu karena pemberlakuan rekayasa one way dilakukan demi kenyamanan arus lalu lintas selama momen mudik Lebaran 2023.

Sebelumnya, Korlantas Polri mulai hari ini memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way di Tol Cipali hingga Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus mudik yang di ruas tol.

Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way di Tol Cipali hingga Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close