Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oooh.. Ini To, Rumah Yang Dijual Gratis Istri Cantik

Kamis, 12 Maret 2015 – 07:14 WIB
Oooh.. Ini To, Rumah Yang Dijual Gratis Istri Cantik - JPNN.COM
FANTASTIS: Rumah Winallya di Kalasan, Sleman, Jogjakarta, yang diiklankan dengan gaya yang lain daripada yang lain. Beberapa orang serius akan membelinya dan Winallya yang mencari jodoh. (Radar Jogjakarta/JPNN)

jpnn.com - NAMA Winallya (bukan Wina Lia) mendadak jadi perbincangan publik. Itu terjadi setelah sosok perempuan 40 tahun tersebut mejeng di salah satu portal online jual beli properti. Selain menjual rumahnya seharga Rp 999 juta, Winallya mencari pasangan hidup

Sejak namanya sering disebut di media sosial, rumah Winallya tak pernah sepi dari tamu. Ada yang sekadar iseng; ada juga yang serius tertarik dengan iklan itu. Tapi, tak sedikit pula yang hanya mengorek-ngorek informasi kebenaran iklan tersebut. Bahkan, anggota kepolisian pun ikut-ikutan sibuk mencari keterangan tentang berita sensasional itu: jual rumah bonus nikah.

Bagaimana tidak sensasional, rumah yang dijual seharga Rp 1 miliar tersebut milik seorang janda cantik yang memang mencari pendamping hidup. Maka tak heran bila nama Winallya pun langsung terkenal. Hampir setiap saat awak media silih berganti menyambangi rumah Winallya di Dusun Randugunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Jogjakarta, itu sejak Sabtu (7/3).

Saat Jawa Pos Radar Jogja bertandang ke rumah Winallya, tuan rumah sedang menerima dua tamu. Sementara itu, di depan rumah berwarna krem tersebut, beberapa orang bermobil lalu-lalang. Hampir semuanya memandangi rumah melalui kaca jendela yang dibuka separo. ”Oh, ini to rumah Rp 999 juta yang diiklankan itu?” kata seorang pemuda yang menumpang Honda Civic merah saat berlalu di jalan depan rumah Winallya.

Berselang sepuluh menit kemudian, dua tamu Winallya pamit. Perempuan paro baya tersebut segera mempersilakan wartawan koran ini masuk ke ruang tamu. Rumah itu sebenarnya tak begitu istimewa. Bahkan terkesan minimalis. Namun terawat dengan baik. Lantainya bersih. Perabotnya ditata dengan rapi. Taman yang asri melengkapi.

Winallya berniat menjual rumahnya sejak sebulan lalu. Di kawasan tersebut, harga Rp 1 miliar yang dipatok untuk bangunan berukuran 136 meter persegi dengan luas tanah 527 meter persegi memang tergolong fantastis. Namun, bukan harganya yang membuat heboh jadi perbincangan di seantero tanah air. Melainkan muatan iklannya yang ditambahi bahwa siapa yang membeli rumah itu sekaligus bisa memperistri pemiliknya.

Winallya mengaku tak menyangka iklan rumahnya membuat heboh berbagai pemberitaan di media massa. ”Saya baru ngeh setelah ditelepon Mas Dian. Kata dia, yang bikin heboh bukan rumahnya, melainkan iklan pemiliknya yang mencari jodoh,” ungkapnya lantas tersenyum.

Dian adalah agen properti independen yang dikenal Winallya di situs pertemanan Facebook belum lama ini. Winallya memang minta tolong ke Dian untuk menjualkan rumah tersebut. Tak disangka, iklan rumah beserta tuannya itu langsung heboh di masyarakat.

NAMA Winallya (bukan Wina Lia) mendadak jadi perbincangan publik. Itu terjadi setelah sosok perempuan 40 tahun tersebut mejeng di salah satu portal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA