Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Operasi Lalu Lintas Patuh Candi 2024 Digelar, 819 ETLE Disiapkan untuk Tilang di Jateng

Senin, 15 Juli 2024 – 17:01 WIB
Operasi Lalu Lintas Patuh Candi 2024 Digelar, 819 ETLE Disiapkan untuk Tilang di Jateng - JPNN.COM
Ilustrasi kendaraan melintasi kamera tilang elektronik (ETLE). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

jpnn.com, SEMARANG - Operasi lalu lintas Patuh Candi 2024 akan digelar di seluruh wilayah kepolisian Jawa Tengah (Jateng) pada 15-28 Juli 2024.

Sebanyak 2.510 personel dan 800 ETLE disiapkan untuk tilang sepanjang operasi tersebut berlangsung.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Sony Irawan menyatakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) adalah tujuan digelarnya operasi ini.

"Akan lebih mengedepankan pendekatan giat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (ETLE)," katanya, dalam Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Senin (15/7).

Harapan operasi ini dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas korban, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam lalu lintas.

Target pelanggaran dalam operasi ini meliputi pengemudi yang menggunakan telepon genggam saat berkendara, pengemudi di bawah umur, hingga pengemudi tanpa sabuk pengaman.

Termasuk pengendara yang terpengaruh alkohol, pemotor tanpa helm SNI, pengendara yang membonceng lebih dari satu, pelanggaran rambu, marka, dan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL).

"Dan kendaraan yang tidak laik jalan dan tidak sesuai spesifikasi dan pengendara yang melakukan balap liar," katanya.

Operasi lalu lintas Patuh Candi 2024 digelar di seluruh wilayah kepolisian Jateng. Sebanyak 2.510 personel dan 800 ETLE disiapkan untuk tilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close