Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Operasi Pasar, KPN Corp dan Kemendag Gelontorkan Ribuan Liter Minyak Goreng

Minggu, 27 Februari 2022 – 18:25 WIB
Operasi Pasar, KPN Corp dan Kemendag Gelontorkan Ribuan Liter Minyak Goreng - JPNN.COM
Pasar minyak goreng curah yang digelar KPN Corp dan Kemendag. Foto: dokumentasi KPN Corp.

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pemerintah bersama swasta terus menggelar operasi pasar guna menekan harga serta mengatasi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Hal itu seperti yang dilakukan Kurnia Prima Nastari (KPN) Corp bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI yang menggelontorkan ribuan liter minyak goreng di Provinsi Jawa Barat.

"Ini bentuk kepedulian kami sebagai produsen minyak goreng, agar masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau,” kata Head Commercial KPN Corp Lian Pongoh melalui keterangan tertulis pada Minggu (27/2).

Dalam kegiatan tersebut, KPN Corp dan Kemendag menyalurkan minyak goreng di wilayah Kabupaten Bandung, yakni di Pasar Baru Cicalengka.

Total sebanyak 9 ribu liter atau 9 ton minyak goreng curah dilepas ke pasaran dengan harga Rp 10.500 per-liternya.

Para pedagang juga diperbolehkan menjual kembali minyak goreng tersebut kepada masyarakat dengan harga Rp 11.500 per liter sesuai Peraturan Menteri Perdagangan No. 6 Tahun 2022.

Sebelumnya KPN Corp juga telah melaksanakan operasi pasar minyak goreng curah bersama Pemerintah Kota Bandung pada 21 Februari lalu.

"Operasi pasar dilakukan di tiga lokasi yakni di Pasar Sederhana, Pasar Kosambi, dan Pasar Kiaracondong dengan jumlah minyak goreng curah sebanyak 26.000 liter," ujar Lian Pongoh.

Operasi pasar murah digencarkan Kemendag dan KPN Corp untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng sekaligus stabilisasi harga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close