Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Operator Seluler Berkutat Perkuat 3G

Selasa, 24 Mei 2011 – 08:11 WIB
Operator Seluler Berkutat Perkuat 3G - JPNN.COM
SURABAYA - Operator telekomunikasi seluler masih terus menambah jumlah jaringan broadband alias 3G mereka. Apalagi saat ini kampanye pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk kehidupan sehari - hari masyarakat melalui berbagai layanan pendukung mobile broadband semakin gencar. Meski masih diakui bahwa sebagian besar pengakses internet via hand phone masih menggunakannya untuk beraktivitas melalui social media.

GM SCS Regional Jateng-DIY, Andi Kristianto mengatakan bahwa sebagian besar pelanggan di Telkomsel memang masih menggunakan hand phone untuk mengakses konten jejaring sosial misalnya Facebook dan Twitter. Karena itu operator telekomunikasi dengan 100 juta pelanggan ini mengatakan bahwa jaringan dengan kualitas EDGE masih bisa melayani kebutuhan tersebut. Sehingga saat ini data  3.581 BTS Telkomsel di regional Jateng-DIY, baru 788 BTS 3G.

"Pelanggan kami sudah 100 persen bisa menggunakan EDGE. Sementara untuk 3G dan HSDP baru di beberapa kota," katanya di sela Pekan Informasi Nasional 2011 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi di Taman Budaya Solo pada 20 Mei-24 Mei 2011.

Telkomsel menyadari bahwa pada era mobile broadband, layanan telekomunikasi yang semula berbasis suara dan teks berangsur berpindah menjadi layanan data internet. Karena itu Telkomsel berupaya merubah dari sekadar pelanggan menjadi pengguna. Sehingga bukan lagi menyediakan layanan dasar namun sudah memasuki layanan baru yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan sehingga bersifat lebih personal.

SURABAYA - Operator telekomunikasi seluler masih terus menambah jumlah jaringan broadband alias 3G mereka. Apalagi saat ini kampanye pemanfaatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close