Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OPM Serang Pos Polisi di Tingginambut

Merah Putih Ikut Dibakar

Senin, 23 Februari 2009 – 07:02 WIB
OPM Serang Pos Polisi di Tingginambut - JPNN.COM
JAYAPURA - OPM (Organisasi Papua Merdeka) kembali berulah. Sabtu sore lalu (21/2) mereka kembali beraksi dengan menyerang pos polisi di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua. Mereka mencabut bendera Merah Putih yang dikibarkan di sebuah bukit di belakang pos tersebut. Setelah itu, mereka membakar simbol Republik Indonesia tersebut.

Itu adalah aksi kedua selama dua bulan terakhir. Sebelumnya, Januari lalu, mereka menyerang pos polisi yang sama dan merampas empat senjata organik Polri.

Tersangka pelaku penghinaan Merah Putih itu diduga berasal dari OPM kelompok Goliat Tabuni. Kelompok itu jugalah yang menyerang pos yang sama lalu. Dalam insiden Sabtu tersebut, selain membakar Merah Putih, kelompok itu menembaki pos tersebut dari kejauhan. Tidak ada korban jiwa karena tembakan mereka hanya mengenai atap pos.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs F.X. Bagus Ekodanto membenarkan adanya serangan OPM ke pos polisi. Dia membenarkan bahwa kelompok tersebut membakar bendera yang dikibarkan petugas jaga pos di atas tebing di belakang pos. ''Mereka juga menembaki pos kami, namun hanya kena atapnya,'' papar Bagus.

JAYAPURA - OPM (Organisasi Papua Merdeka) kembali berulah. Sabtu sore lalu (21/2) mereka kembali beraksi dengan menyerang pos polisi di Tingginambut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA