Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oposisi dan Militer Mesir Sepakat Kawal Revolusi Musim Semi

Kamis, 04 Juli 2013 – 06:56 WIB
Oposisi dan Militer Mesir Sepakat Kawal Revolusi Musim Semi - JPNN.COM
KAIRO - Pasca-kudeta terhadap Presiden Mesir, Muhammad Mursi, pimpinan kelompok oposisi Muhammad Elbaradai mengadakan pembicaraan dengan militer di bawah pimpinan Jenderal Abdul Fatah al-Sisi. Menurut Elbaradai, militer telah sepakat untuk mengawal kelanjutan Revolusi Musim Semi Mesir yang dimulai 2011 silam.

Dengan mengklaim mendapat mandat dari rakyat yang menentang kekuasaan Ikhwanul Muslimin, Panglima Angkatan Bersenjata Mesir, Jenderal Abdul Fatah al-Sisi menyatakan bahwa Presiden Mursi telah gagal menjaga persatuan nasional.

"Pertemuan telah menyepakati peta jalan untuk masa depan yang mencakup langkah-langkah awal untuk mencapai pembangunan masyarakat Mesir yang kuat yang kohesif tanpa mengecualikan siapa pun dan mengakhiri ketegangan dan perpecahan nasional," kata Sisi dalam pidato yang disiarkan langsung televisi milik pemerintah, Rabu (3/7) malam waktu setempat.

Ia mengatakan, pasukan keamanan akan menjaga ketertiban. Diakuinya, ada bentrokan antara faksi-faksi yang bersaing di seluruh negeri. Namun militer menyebut bentrokan itu masih dapat dikendalikan. Pihak keamanan menyebut ada empat orang tewas pada hari Rabu.

KAIRO - Pasca-kudeta terhadap Presiden Mesir, Muhammad Mursi, pimpinan kelompok oposisi Muhammad Elbaradai mengadakan pembicaraan dengan militer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA