Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimis Demokrat DKI di Posisi Kedua

Selasa, 14 Januari 2014 – 18:36 WIB
Optimis Demokrat DKI di Posisi Kedua - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli optimis partainya akan menduduki peringkat kedua di wilayah ibukota pada pemilu 2014 mendatang.

Optimisme tersebut, kata Nachrowi mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal partai.

"Demokrat di wilayah DKI Jakarta masih menempati posisi kedua dari sejumlah partai peserta Pemilu 2014. Setidaknya, Demokrat diperkirakan bakal unggul di posisi kedua di daerah pemilihan (dapil) 1, 6, 7, dan dapil 9 DKI Jakarta. Sementara, pada dapil 2, 3, 4, 5, dan dapil 8 DKI Jakarta masih bervariasi antara posisi ketiga dan keempat," ujar Nachrowi saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Selasa (14/1).

Karenanya, dia mengatakan, Partai Demokrat untuk wilayah DKI Jakarta ditargetkan meraih sekitar 25 persen suara. Target ini telah mempertimbangkan target perolehan Partai Demokrat secara nasional yang ditetapkan sebesar 15 persen oleh DPP Partai Demokrat.

“Pemilu lalu, kita berhasil meraih 34 persen suara, maka yang sekarang harus diraih ditargetkan sebesar 25 persen suara, ini sepadan dengan target dari DPP, tapi kita tentu tetap berkehendak lebih dari itu,” kata Nachrowi di depan 105 caleg dan pengurus DPC dan DPAC wilayah DKI Jakarta yang turut hadir dalam Rakerda kali ini.

Diakui, sejak bergulirnya kasus-kasus korupsi yang menimpa elite dan kader Demokrat, elektabilitas Partai Demokrat mengalami penurunan dari sekitar 34 persen secara nasional.

Namun, melalui berbagai upaya yang dilakukan secara internal partai, termasuk upaya-upaya pembersihan kader-kader yang tersangkut masalah hukum, kini elektabilitas Partai Demokrat mulai merangkak naik kembali dan sempat berada pada kisaran 17 persen secara nasional.

Penahanan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum oleh KPK, kata Nachrowi, juga turut memengaruhi pandangan publik terhadap Partai Demokrat.

JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli optimis partainya akan menduduki peringkat kedua di wilayah ibukota pada pemilu 2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA