Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Dekat Gamawan Tersingkir

Perombakan Pejabat di Pemprov Sumbar

Selasa, 03 Januari 2012 – 00:23 WIB
Orang Dekat Gamawan Tersingkir - JPNN.COM
PADANG - Meski terus ditutup-tutupi, daftar nama pejabat struktur eselon II yang akan dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pagi ini (3/1) di Aula Gubernuran bocor juga. Banyak wajah yang baru yang dipromosikan dari eselon III. Ada pula yang ditarik dari kabupaten.

Mereka akan mengisi jabatan yang kosong karena ditinggal pejabat pensiun dan promosi ke kementerian di Jakarta, serta struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru hasil pemekaran. Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, terdapat dua pejabat yang ditarik gubernur dari kabupaten. Yaitu Sekretaris Kabupaten Pesisir Selatan Rosman Effendi yang dipercaya menjadi staf ahli gubernur, dan mantan kepala Bappeda Tanahdatar yang sudah setahun nonjob Syafruddin, dijadikan kepala biro asset.

Sementara dua pejabat yang selama ini dikenal dekat dan mendapat tempat semasa Gamawan Fauzi menjabat Gubernur Sumbar, yakni kepala dinas pengelolaan keuangan daerah (DPKD) Zul Evi Astar dan kepala biro hukum dan HAM Devi Kurnia akhirnya disingkirkan. Keduanya dijadikan staf ahli gubernur.

Zul Evi Astar digantikan Zainuddin, staf ahli gubernur bidang ekonomi dan keuangan, sementara Devi Kurnia digeser Yulitas, Kabag di Biro Hukum dan HAM. Sebelumnya, Devi Kurnia yang pernah menjadi sekretaris pribadi Gamawan, sempat digadang-gadangkan promosi menjadi asisten I, dan Zul Evi Astar tetap menjadi kepala dinas pendapatan.

PADANG - Meski terus ditutup-tutupi, daftar nama pejabat struktur eselon II yang akan dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pagi ini (3/1) di Aula

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA