Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Muda Ganjar Beri Pelatihan Hingga Tips Bagi Kawula Muda Hadapi Tes CPNS

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 18:41 WIB
Orang Muda Ganjar Beri Pelatihan Hingga Tips Bagi Kawula Muda Hadapi Tes CPNS - JPNN.COM
Orang Muda Ganjar memberikan tips bagi kawula muda di Gowa. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GOWA - Sukarelawan Orang Muda Ganjar Sulawesi Selatan memberikan pelatihan kepada pemuda dan mahasiswa Kabupaten Gowa agar mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang lebih gemilang.

Berkolaborasi bersama Forum Pemerhati Anak Bangsa (Forpemnas), OMG Sulsel menggelar tips dan tes Calon Perangkat Sipil Negara (CPNS)/Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bertajuk 'Raih Masa Depan, Ciptakan Kesuksesan'.

Agenda ini diselenggarakan simpatisan Ganjar Pranowo di RH Coffee, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Koordinator Wilayah OMG Sulsel, Muh. Rais Auliya Razak mengatakan pihaknya menghadirkan tentor dan praktisi soal tes CPNS profesional, Muh. Iqbal untuk membekali para peserta kiat menjawab soal-soal ujian dengan mudah dan tepat.

"Melihat juga ada terbuka pada September bulan depan itu nanti ada terbuka pendaftaran CPNS. Makanya kami dengan sangat cepat mengadakan di bulan ini sebagai persiapan teman-teman untuk tidak buta terhadap mekanisme-mekanisme apa yang akan di tahapan CPNS nanti," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (5/8).

Dalam waktu dekat rekrutmen CPNS 2023 bakal segera dibuka. Seleksi tersebut diperkirakan akan berlangsung pada September 2023.

Sementara, BUMN sendiri telah membuka pendaftaran pegawai sejak Mei lalu dan para peserta yang dinyatakan lulus bakal mengikuti tes seleksi pada 5-26 Agustus 2023.

Rais mengungkapkan peluang ini tentunya tidak boleh disia-siakan. Perlu persiapan berupa ikhtiar maupun doa supaya mampu mengerjakan soal dan mendapat hasil yang diinginkan.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar memberikan pelatihan dan tips bagi pemuda yang hendak ikut tes CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close